Pangdam IM: Kodam Siap Bekerja Sama untuk Membangun Masyarakat

9a9f0eec-b56a-4515-b188-4f19697194e1

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta beberapa stafnya menerima audiensi dengan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), diantaranya yaitu dari PT. Inalum, PTPN 1 dan PT. Pos Indonesia di ruangan VIP Makodam Iskandar Muda, Senin (20/2/17) pagi.

Dalam audiensi yang berlangsung itu, beberapa BUMN diatas memaparkan program-program sosial kemasyarakatan yang secara rutin dilaksanakan oleh perusahaan milik Negara itu diantaranya, Bedah rumah, pasar murah, BUMN mengajar, Pertukaran siswa mengenal nusantara, pembinaan mantan atlet KONI, dan lain-lain.

“Untuk merealisasikan program tersebut,, kami berharap dapat bekerjasama untuk membedah rumah para veteran di Aceh,” tutur Nugraha selaku GM CSR PT. Inalum.

Program bedah rumah veteran yang tidak layak huni ini menjadi program pertama yang akan dikerjakan bersama-sama dengan Kodam IM, hal ini bertujuan agar program tersebut tepat sasaran dan diberikan kepada yang berhak, karena Kodam memiliki data-data para Veteran.

Sementara, Pangdam Iskandar Muda menyambut baik kerjasama dalam program tersebut. Menurutnya, masih banyak veteran di provinsi Aceh ini yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

“Ada sekitar seribu lebih veteran di Aceh, ada yang rumahnya dari kayu dan lantainya tanah. Bahkan ada yang MCK nya di luar, padahal mereka sudah berusia lanjut semuanya,” kata jendral bintang dua ini.

“Saya menyambut baik program ini. Saya siap bekerjasama untuk membangun masyarakat,” lanjut Pangdam.

Hadir dalam audiensi tersebut, Kapendam Iskandar Muda, Letnan Kolonel Kav Rusdi SIP, Kababinminvencaddam , eastern,GM CSR PT. Inalum Bpk Nugraha dan staf, FP.BL PT. Pos Indonesia Bpk Rahmat Hidayat  dan juga  beberapa staf direksi PTPN 1. (**)

Komentar

Loading...