Kodim 0106/Ateng Dukung Gerakan Peduli Sampah Nasional

IMG-20170219-WA0008-580x386

Takengon – Dalam rangka mendukung keberhasilan Gerakan Peduli Sampah Nasional (GPSN) yang dicanangkan oleh pemerintah, jajaran Kodim 0106/Ateng-BM melaksanakan kegiatan karya bakti TNI dengan membersihkan sampah  di beberapa tempat di Kabupaten Aceh Tengah. Senin (20/2/17).

Ada beberapa tempat yang menjadi sasaran dalam pembersihan kali ini diantaranya, Kampung Dedalu, Kampung bale, pasar ikan, depan Pendopo Bupati Aceh Tengah,  pasar Impres belakang BPD, Kebayakan serta  RSUD Datu Beru sampai Simpang  empat.

Bati Bhakti TNI Kodim 0106/Ateng Sertu Djoko Wahyu Dirgantoro mengatakan selain personel Kodim Aceh Tengah, juga melibatkan petugas kebersihan Kabupaten Aceh Tengah, Dinas Perhubungan, Forum silaturahmi Gayo bersatu, Para pelajar SMUNegeri 1 Takengon masyarakat di sekitar lokasi pembersihan.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan sampah. Gerakan ini perlu dukungan maupun partisipasi dari seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya TNI, karena permasalahan sampah bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab kita semua.

“ Dengan adanya kegiatan tersebut  lingkungan menjadi bersih, rapi, sehat dan terhindar dari wabah penyakit,” tutup Bati Bhakti TNI Kodim 0106/Ateng. (**)

Komentar

Loading...