Data Sementara Perolehan Suara di Pidie, Abusyik Masih Unggul

Foto: Acehportal

Foto: Acehportal

Sigli - Hasil perolehan suara sementara Pilkada di Kabupaten Pidie, masih diunggulkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik)-Fadhlullah. Karena hingga kemarin, pasangan nomor urut 2 berhasil memperoleh suara terbanyak mencapai 48,15 persen suara dari 23 kecamatan yang diterima.

Dibawahnya ada Paslon nomor urut 3 Sarjani Abdullah-M Iriawan yang hanya terpaut tiga persen atau 45,38 persen dari seluruh suara yang sudah diterima. Sedangkan untuk pasangan  Tarmius-Khalidin hanya memperoleh 5,99 persen suara dan berada diurutan buncit perolehan suara di Kabupaten Pidie itu.

Abusyik mengatakan, hasil perolehan suara tersebut merupakan angka yang pasti hasil dari kumpulan form C1 para  saksi-saksi diseluruh TPS dari 23 Kecamatan di Pidie dan ditandatangani oleh semua saksi pasangan calon.

”Perolehan angka dan jumlah suara yang dihimpun tersebut sama seperti angka jumlah suara yang dikumpulkan oleh beberapa lembaga survey lain,” ujarnya Abusyik kepada wartawan di Posko Rakyat Pidie, Kamis (16/02).

"Kita yakin menang, untuk itu kita akan terus mengawal surat suara di PPK hingga proses pleno KIP,” tambahnya.

Berdasarkan data yang  diterima Posko Rakyat Pidie,  paslon nomor urut 2 unggul di 11 dari 23 kecamatan di Pidie, diantaranya Batee, Delima, Glumpang Baro, Grong-Grong, Indrajaya, Keumala, Mila, Muara Tiga, Padang Tiji, Peukan Baro dan Kecamatan Pidie.

Sedangkan selebihnya, paslon nomor urut 3 Sarjani Abdullah-M Iriawan unggul tipis dari pesaingnya dalam Pilkada 2017 ini. “Pihaknya dan timses juga komit untuk menjaga surat suara tersebut hingga pleno di KIP nantinya,” sebutnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat atas suaranya yang diberikan kepada paslon yang maju dari jalur independen ini. “Mudah-mudahan mampu terealisasi semua harapan masyarakat Pidie,” pungkasnya.  (aju)

Komentar

Loading...