Ini Program 100 Hari Amin-Zainal

IMG_1301

Banda Aceh - Pasangan nomor 2 Aminullah Usman-Zainal Arifin mengungguli pasangan nomor urut 1 Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Wali Kota Banda Aceh 2017-2022. Melalui Real Quick Count, Pasangan Amin-Zainal unggul jauh yakni 67,9 persen dari pasangan Illiza-Farid yakni 32,91 persen.

Ketua Tim Pemenangan Aminullah- Zainal, AZ Heri Julius mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Banda Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Amin-Zainal sebagai Walikota dan Wakil Walikota.

“Kami sangat bangga atas kepercayaan masyarakat kepada Aminullah-Zainal. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Kota Banda Aceh,”ujar Heri Julius, Kamis (16/02) di kediamannya di Banda Aceh.

Dikatakannya, dengan kemenangan ini membuktikan bahwa masyarakat Banda Aceh sudah sangat rindu akan perubahan. “Insya Allah Aminullah-Zainal akan memimpin Kota Banda Aceh menuju perubahan dengan baik,”ungkap Wakil Ketua DPRK Banda Aceh tersebut.

“Saya telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat Banda Aceh sebagai Walikota, untuk itu, dirinya akan merealisasi apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat pada Kampanye Pilkada,”ungkap Aminullah Usman, kepada wartawan dalam jumpa pers di kediamannya.

Ia berjanji akan menikatkan kesejateraan masyarakat Banda Aceh, dengan mendatangkan investor ke Banda Aceh. “Kita akan bangkitkan investasi di Banda Aceh dengan begitu ekonomi masyarakat akan tumbuh pesat,”paparnya.

Namun, kata Aminullah Usman yang didampingi pasangannya Zainal Arifin, yang paling utama yang harus ditanggani di Banda Aceh adalah masalah listrik dan air. Kedua masalah itu yang menjadi persoalan besar yang terjadi di Kota Banda Aceh selama ini.

“Kami akan mengundang investor listrik karena listrik menjadi masalah yang selama ini terjadi di ibu kota Provinsi itu. Kalau masalah listrik teratasi maka banyak investor akan berinvestasi disini,”terangnya.

Terkait masalah air yang terjadi selama ini kita akan menyelesaikan sendiri terlebih dahulu, jika tidak berhasil maka kita akan mengundang investor untuk mengatasi masalah air. Karena kami telah berjanji kepada masyarakat akan menuntaskan masalah air tersebut.

“Kedua permasalahan tersebut menjadi prioritas untuk jangka panjang kitakedepan. Ini tugas kita yang non keuangan yang akan dikerjakan dalam tahun 2017 ini juga,”jelas pasangan nomor urut 2 tersebut.

Selain itu, Aminullah Usman juga menjelaskan, dirinya menang jauh dari pasangan Illiza-Farid bedasarkan data langsung yang diterima dirinya dari laporan hasil rekap dari per TPS yang sudah disampaikan oleh timnya. “Dan itu rekap tim kami sendiri,”ungkap mantan Dirut Bank Aceh tersebut.

“Yang sudah masuk sebanyak 87.763 pemilih, dimana 28.883 suara atau 32,91 persen untuk nomor urut 1 Illiza-Farid, sedangkan nomor urut 2 sebanyak 58.882 suara atau 67,09 persen. “Lebih kurang selisih 30 ribu suara atau 33 persen dari pasangan nomor urut pertama,”tambahnya.

Lebih lanjut, Aminullah mengatakan, atas kemenangan itu, dirinya menyampaikan program 100 hari jika nanti dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. “Kami akan memperioritaskan masalah kemacetan dan kebersihan di kota Banda Aceh. Pertama saya akan membenahi kemacetan dan kebersihan di kota Banda Aceh,”jelasnya.

Dia menyatakan, untuk membenahi kemacetan Banda Aceh pihaknya akan menerapkan sistem informasi lalu lintas dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. "Kita akan kerjasama dengan berbagai pihak terkait terutama dengan media, baik elektronik dan cetak untuk informasi lalu lintas agar masyarakat tau,"sebutnya.

Selain itu juga program yang pertama yang akan dilakukan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan semua forkopimda Banda Aceh terkait masalah pembangunan untuk kota Banda Aceh. "Karena untuk membangun Banda Aceh perlu peran dari instansi terkait bagaimana arah pembangunan kedepan,"pungkasnya.(adi)

Komentar

Loading...