Ingin Lebih Menarik, Petugas KPPS Gampong Nusa kenakan Pakaian Adat

Foto: Acehportal

Foto: Acehportal

Banda Aceh - Ingin tampil lebih menarik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini, para petugas Kelompok  Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, mengenakan pakaian adat Aceh.

Hasil pantauan wartawan di tempat pemungutan suara (TPS) di Gampong Nusa, Rabu (15/02), para petugas KPPS terlihat mengenakan pakaian adat Aceh dengan warna putih-putih dipadu kain songket yang diikat dipinggang.

Hanya dua petugas saja yang mengenakan pakaian adat layaknya pengantin baru. Walaupun mereka pasangan linto baro (pengantin pria) dan dara baro (pengantin perempuan), tapi berbeda TPS saat melayani warga yang memilih.

Sementara dua TPS yang disediakan di Gampong Nusa itu, juga dihiasi dengan lembaran kain berwarna kuning, merah dan hijau, seperti sedang berlangsungnya pesta kawinan alat adat Aceh.

Ketua KPPS Gampong Nusa, Hendra  Marliza mengatakan,  penampilan  adat Aceh di TPS kampung mereka,  supaya terlihat lebih berbeda dengan daerah lain.

“Ini hanyalah inisiatif kita biar lebih menarik,” katanya.

Namun, tambahnya, tidak semua petugas KPPS yang mengenakan pakaian adat dengan sempurna. Karena ada yang mengenakan baju kemeja putih biasa.

Sementara di TPS Nusa itu, ada 657 daftar pemilih tetap (DPT), yang terdiri dari 332 DPT di TPS satu dan 325 DPT di TPS dua. (adi)

Komentar

Loading...