Distribusi Logistik Pilkada ke Pulo Aceh, KIP Gunakan Speed Boat Polairud

Ilustrasi

Ilustrasi

Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mendistribusikan logistik ke-17 gampong (desa) di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar dengan menggunakan dua Speed Boat milik Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Aceh, Selasa (14/02) pagi.

Pendistribusian melalui dermaga milik Polairud, di Ulee Lheue, Banda Aceh itu, diangkut 17 kotak surat suara yang nantinya akan disebarkan langsung ke-17 gampong di dua pulau, yakni Pulo Nasi dan Pulo Breueh.

Komisioner KIP Aceh Robby Sya Putra menyebutkan, jumlah pemilih di Kecamatan Pulo Aceh sebanyak 2.993 orang. Dan surat suara itu akan langsung didistribusikan ke gampong-gampong atau 17 TPS di Pulo Aceh.

“Itu ada 17 TPS di 17 desa dengan pemilih hampir tiga ribu orang, dan itu akan langsung ketitik lokasi TPS, mudah-mudahan berjalan lancar, karena dalam seminggu ini angin sangat kencang,” ujarnya.

Robby menyebutkan untuk Pulau-pulau lain seperti Simeulu dan Pulau Banyak, Aceh Singkil, menurutnya juga mendapatkan perhatian khusus, meskipun sejauh ini belum ada laporan kendala yang berarti, apalagi sebelumnya kapal yang ditumpangi komisioner KIP Singkil sempat terbalik akibat cuaca buruk.

“Pulau banyak dan Simeulu sejauh ini juga bagus, walaupun di Simeulu juga ada dua TPS yang berlainan pulau, walaupun relative lebih dekat, dan sejauh ini belum ada laporan kekhawatiran,” pungkasnya. (raja)

Komentar

Loading...