Jelang Pemilihan, Polres Pidie Tempatkan 696 Personil di TPS

foto:acehportal.com (rajudin)

foto:acehportal.com (rajudin)

Pidie - Polres Pidie menempatkan sebanyak 696 personil ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017.

Upacara pelepasan personil organik dan BKO itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK di Malpolres setempat, Minggu (12/02). Selain personil kepolisian, upacara itu juga diikuti PPK Kecamatan, dan Linmas.

Kapolres menjelaskan, ada sebanyak 7791 personil Polri dari Satker Polda Aceh dan 19.162 linmas yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan TPS dengan jumlah TPS 9.592

"Dari jumlah TPS tersebut dibagi menjadi 3 katagori yaitu TPS Aman dengan posisi 2 Polisi untuk 4 TPS sebanyak 5.212 TPS, TPS Rawan 1 dengan posisi 2 Polisi untuk 2 TPS sebanyak 3.612 TPS dan TPS Rawan 2 dengan posisi 2 Polisi 1 TPS sebanyak 768, pada hari menjelang penjoblosan,"jelasnya.

"Mereka (personil) akan lakukan patroli bersama linmas dan petugas KPPS dilokasi sekitar TPS yang dilakukan penjagaan disetiap lokasi TPS dan sekitarnya setelah melakukan sterilisasi,"ujarnya.

Ali Kadhafi mengharapkan kepada semua personil diutamakan harus melakukan pengamanan TPS dan jangan sampai tidur maupun istirahat dan tidak terlambat pada saat akan bertugas catat nomor telepon atau alamat yang mudah dihubungi apabila terjadi sesuatu dan selalu dapat berkomunikasi dengan atasan atau sesama rekannya, jangan ada putus komunikasi,  jalin hubungan dengan baik seluruh Stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat.(aju)

Komentar

Loading...