Senin, Gaji 11.800 PNS di Aceh Utara Akan Dibayar

Ilustrasi

Ilustrasi

Lhokseumawe - Sebanyak 11.800 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang belum mendapat gaji pada 1 Februari 2017, dijanjikan akan dibayar Senin (13/02) mendatang oleh Pemkab setempat. Keterlambatan itu diakibatkan terjadinya perubahan SOTK baru.

Dikutip dilaman Analisadaily, Sabtu (11/02), Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, T Nadirsyah mengatakan,  menyangkut dengan kepastian pem­ba­yaran gaji   PNS di lingkungan Pemkab Aceh Utara, itu akan dilakukan pada Senin men­datang.

Berdasarkan informasi  yang diterima dari Kepala DPKAD, M Nasir, semua pro­­ses pembayaran  telah masuk ke Bank Aceh Cabang Lhok­seumawe.Insya Allah Senin mulai cair.

Sebenarnya untuk PNS di Setdakab sejak Minggu lalu telah selesai, namun karena menunggu proses administrasi  di SKPD belum selesai, se­hing­ga  pembayaran gaji bagi PNS  masih menunggu seka­ligus dengan PNS  di SKPD.

T Nadirsyah juga menga­takan, penun­daan pembayaran gaji untuk bulan Feb­ruari 2017 bagi seluruh  PNS  di ling­ku­ngan Pemkab Aceh Utara ka­­rena terjadi perubahan SOTK.

Dengan terjadi perubahan itu untuk bulan be­rikutnya penundaan pem­bayaran gaji PNS  tidak akan terjadi lagi.

Kepala Ba­dan Pengelola  Keuangan Aceh Utara, Mu­hamamad Nasir sebe­lum­nya mem­benarkan  PNS  belum di­ba­yarkan gaji untuk bulan Februari, se­dangkan gaji bulan Januari sudah selesai pem­ba­yarannya diawal Januari. (Analisadaily)