Tes di Sepang Tertinggal dari Vinales, Yamaha Optimis Rossi Belum Tujukan Kemampuan

Mirco Lazzari gp/Getty Images

Foto: AFP

Jakarta - Tim Yamaha optimis pebalapnya Valentino Rossi belum memperlihatkan kemampuannya. Karena pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, The Doctor tertinggal dari Maverick Vinales.

Pada tes pramusim kedua itu, Yamaha mendapatkan hasil bagus. Vinales memuncaki daftar pebalap tercepat sepanjang tes dengan 1 menit 59,368 di hari terakhir, sedangkan Rossi terpaut 0,221 detik di posisi keenam.

Kini, tim-tim MotoGP akan bergerak ke Australia untuk melakoni sesi tes pramusim terakhir, sebelum musim 2017 bergulir yang dimulai di Losail Qatar bulan Maret.

Direktur olahraga Yamaha Maio Meregalli meyakini hasil tes tidak akan mencerminkan kecepatan Rossi di dalam balapan nanti.

"Saya harus bilang bahwa setelah tes Sepang kami semua merasa percaya diri dan sekarang kami mencari kepastian. Kalau segalanya berjalan sesuai rencana, maka akan ada sebuah optimistme nyata di dalam tim," kata Meregalli, yang dikutip GP One.

"Kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus selama musim dingin. Saya tidak membayangkan bahwa material baru akan memberi kami hasil yang cepat dan positif. Maksud saya tentang mesin, fairing, frame baru, mapping."

"Maverick memang sangat cepat, Vale tertinggal 0,2 detik di belakang dia, tapi dia jangan diremehkan, mengingat dia tidak pernah memberikan segenap kemampuannya di dalam ujicoba. Dia akan siap untuk balapan pertama," imbuh Meregalli. (detikcom)