Ini Pesan Plt Gubernur Aceh Soedarmo di Akhir Masa Jabatannya

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo

Banda Aceh -- Mengakhiri masa tugas sebagai Plt Gubernur Aceh Soedarmo, menghimbau kepada para anggota DPR Aceh dan seluruh komponen masyarakat Aceh, agar jangan pernah berhenti melakukan pemantauan terhadap kinerja dan semua program/kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Aceh.

Oleh karena itu, Pemerintah Aceh sangat terbuka dengan segala kritikan dan masukan asal tujuannya untuk perbaikan yang konstruktif bagi kepentingan rakyat.

"Insya Allah, dengan kinerja yang baik, pengawasan yang melekat dan pemantauan yang optimal, tidak ada yang tidak bisa kita laksanakan, mari kita satukan tekad dan saling bahu membahu untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Aceh," seru Soedarmo.

Kepada para kepala dan seluruh unsur SKPA, Soedarmo juga berpesan agar mampu bekerja secara optimal dalam proses penyelenggaraan pemerintahan umum dan pembangunan Aceh secara tepat sasaran dan tepat guna.

Pengelolaan anggaran wajib menerapkan prinsip-prinsip tata kelola kepemerintahan yang baik dan amanah, karena setiap pengeluaran sekecil apapun yang bersumber dari APBA, harus di dasarkan pada prinsip akuntabel, transparan dan dapat di pertanggungjawabkan sesuai dengan mekanisme pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Aceh.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Qanun, harus ditender secara bebas tanpa intervensi dari pihak manapun.

Dalam rangka pelaksanaan anggaran, Soedarmo minta agar semua jajaran aparat pengawas fungsional, baik internal, eksternal, dan fungsi pengawasan legislatif, agar lebih meningkatkan kinerja pengawasan, sehingga program dan kegiatan yang akan kita laksanakan dapat dilakukan secara tepat waktu, tepat sasaran dan tidak menyimpang dari ketentuan peraturan perundang-undangan. (gun)

Komentar

Loading...