Wawancara Eksklusif Pangdam IM dengan Tim dari Majalah Palagan TNI AD

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada saat diwawancara khusus oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat dari bidang majalah Palagan TNI AD di ruang kerja Pangdam, Kodam IM, Selasa (07/02/17).

Dalam wawancara tersebut, Pangdam mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan Allah SWT dan TNI AD, untuk memimpin Kodam Iskandar Muda yang kini di embannya. Semuanya semata-mata karena kasih sayang Allah SWT.

Sehingga jendral bintang dua ini, memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam mengemban amanah yang dititipkan dipundaknya, baik itu amanah dari Allah SWT maupun amanah dari Negara.

“Jabatan yang saya emban ini, saya bersyukur kepada Allah SWT. Dan saya merasa Allah SWT sangat sayang dengan saya,” tutur Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman lulusan Akademi Militer 1986.

Ada hal menarik yang diutarakan oleh Pangdam IM terkait pertanyaan mengenai, bagaimana kesan Pangdam IM dalam transformasi perjalanan kariernya di Militer? Pangdam pun menjawab bahwa dirinya dapat diibaratkan sebagai pengawal matahari terbit dan terbenam.

“Saya ibaratkan sebagai pengawal matahari terbit dan pengawal matahari terbenam,” jawab Pangdam.

Ungkapkan tersebut, tidaklah berlebihan jika dilihat rekam jejak Pangdam IM yang mengawali masa dinas pertamanya di dunia militer, dengan bertugas di wilayah ujung Timur Indonesia dan kini berdinas di wilayah ujung Barat Indonesia. (**)

Komentar

Loading...