“Pengawal Matahari Terbit dan Terbenam”

0000

Banda Aceh -- Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima kunjungan untuk wawancara dari majalah Palagan milik Dinas Penerangan Angkatan Darat di ruang kerja Pangdam, Selasa (07/02/17).

Dalam sesi wawancara tersebut, ada hal menarik yang diutarakan oleh Pangdam IM terkait pertanyaan mengenai, bagaimana kesan Pangdam IM dalam transformasi perjalanan kariernya di Militer? Pangdam pun menjawab bahwa dirinya dapat diibaratkan sebagai pengawal matahari terbit dan terbenam.

“Saya ibaratkan sebagai pengawal matahari terbit dan pengawal matahari terbenam,” jawab Pangdam.

Ungkapkan tersebut, tidaklah berlebihan jika dilihat rekam jejak Pangdam IM yang mengawali masa dinas pertamanya di dunia militer, dengan bertugas di wilayah ujung Timur Indonesia dan kini berdinas di wilayah ujung Barat Indonesia.

Selanjutnya Pangdam IM tak lupa mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan Allah SWT dan TNI AD, untuk memimpin Kodam Iskandar Muda yang kini ia embannya. Semuanya semata-mata karena kasih sayang Allah SWT.

Sehingga jendral bintang dua ini, memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam mengemban amanah yang dititipkan dipundaknya, baik itu amanah dari Allah SWT maupun amanah dari Negara.

“Jabatan yang saya emban ini, saya bersyukur kepada Allah SWT. Dan saya merasa Allah SWT sangat sayang dengan saya,” tutur Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman lulusan Akademi Militer 1986.

Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat yang mempunyai pengalaman dalam bidang Infanteri, sebelum menjabat Pangdam IM, jenderal bintang dua ini pernah menduduki jabatan Kapuspen TNI .

Ditahun (2010), Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman juga pernah mendapatkan (Lulusan Terbaik) Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI).

Sebagai informasi, Sesko TNI merupakan Lembaga Pendidikan tertinggi TNI mempunyai visi membentuk Perwira TNI yang handal, professional dan proporsional. dan Sesko TNI bertugas sebagai penyelenggara pendidikan karier tertinggi TNI, melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin maupun pendidikan dan latihan Tentara Nasional Indonesia. Markas Komando Sesko TNI berada di Jl. R.A.A. Martanegara No.11, Bandung, Jawa Barat.  (**)

Komentar

Loading...