Kunjungan Pangdam ke Lokasi Site PT. SIA

PIDIE. PT. Semen Indonesia merupakan produsen semen terbesar di Indonesia. Sebagai bentuk dedikasi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, PT. Semen Indonesia melebarkan sayapnya dengan membangun pabrik semen berbasis Green & Modern Cement Industry di daerah Aceh yang bernama PT. Semen Indonesia Aceh. yang lahir pada Maret 2016 berlokasi di daerah Laweung, Kabupaten Pidie.

Pembangunan pabrik semen ini ditargetkan akan selesai dan mulai beroperasi pada kuartal ke III tahun 2020. Dalam proses pembangunan PT. Semen Indonesia Aceh telah berkoordinasi dengan berbagai pihak baik Pemerintah dan Masyarakat guna membangun suatu hubungan yang baik. Pada Jumat (3 Februari 2017) PT. Semen Indonesia Aceh mendapat kunjungan langsung dari Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan.

Turut serta dalam rombongan Pangdam antara lain Danrem 011/LW. Kol Inf Agus Firman, Asintel Kasdam IM. Kol Inf Hendriyadi, Aster Kasdam IM. Kol Inf Nefra Firdaus dan Kapendam IM. Letkol Kav Rusdi.

Pangdam dan rombongan disambut hangat oleh Direktur Utama PT. Semen Indonesia Aceh Bapak Ir. H. Bahar Syamsu beserta Staf dan tim proyek Semen Indonesia Aceh.

Dalam kunjungan ini pihak PT. Semen Indonesia Aceh mensosialisasikan progres dan target pembangunan pabrik, program bantuan pada masyarakat dan pola pengamanan yang dilaksanakan yang ditanggapi positif oleh Bapak Mayjen Tatang Sulaiman.

Beliau berharap bahwa PT. Semen Indonesia Aceh mampu menjawab fenomena sosial dan menyelaraskan antara APBA yang tinggi diikuti dengan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat yang tinggi pula serta dapat bekerjasama dengan TNI dalam program terhadap pemberdayaan bantuan pada masyarakat.

Direktur Utama PT. Semen Indonesia Aceh menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas kunjungan Pandam Iskandar Muda dan berharap kedepannya dapat terbentuk kerja sama yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasdam Iskandar Muda,  Kabinda Aceh, Wadan Satgasbin, Dansatgasbais, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Asintel, Asops, Dandim 0101/BS dan Kapendam IM. (**)

Komentar

Loading...