Deretan Fakta Menarik Usai Real Madrid Libas Real Sociedad

Para pemain Real Madrid merayakan gol. (twitter/realmadrid)


Para pemain Real Madrid merayakan gol. (twitter/realmadrid)

Aceh Portal -- Real Madrid berhasil bangkit usai kegagalan di Copa del Rey. Menjamu Real Sociedad, dini hari tadi, Los Blancos menang tiga gol tanpa balas.

Hasil ini sukses menjaga rekor kemenangan Madrid di kandang. Sepanjang musim ini, Madrid tak pernah kalah ketika bermain di Santiago Bernabeu di La Liga.

Cristiano Ronaldo juga kembali menjadi bintang pada laga ini dengan torehan satu gol dan satu assists-nya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Mateo Kovacic.

Kekalahan ini juga meneruskan rekor negatif Sociedad di kandang Madrid. Sejak Mei 2004, mereka tak pernah menang melawan Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta kala Madrid melibas Sociedad, seperti dikutip Opta:

1. Kemenangan ini membuat Madrid sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang saat berlaga di La Liga, dengan rincian sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

2. Sociedad juga melanjutkan tren negatif kala bersua Madrid. Mereka tak pernah menang sejak Mei 2004 saat bermain di Santiago Bernabeu di La Liga.

3. Satu gol Mateo Kovacic ke gawang Sociedad menjadi torehan pertamanya untuk Madrid di ajang La Liga.

4. Mateo Kovacic juga berhasil membuat gol dan assists di satu pertandingan untuk pertama kalinya bagi Madrid di semua kompetisi.

5. Penampilan Keylor Navas dalam pertandingan ini menggenapkan penampilannya di angka 100. Dan dia menjadi pemain Kosta Rika pertama yang mencapainya dalam sejarah La Liga.

6. Cristiano Ronaldo telah membuat 79 assists di ajang La Liga. Jumlah itu 25 lebih banyak dari pemain Madrid lain sejak debutnya pada 2009.

7. Cristiano Ronaldo telah membuat 13 gol dalam 13 laga terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi.

8. Alvaro Morata kembali mencetak gol untuk Madrid ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti. Dengan ini, dia berhasil mencetak lima gol dan jumlah itu menjadi yang terbanyak di antara pemain pengganti lainnya.

sumber | viva.co.id

Komentar

Loading...