Polda Aceh Limpahkan Tersangka OTT PNS Dinas Cipta Karya Aceh ke Jaksa

Penahanan tersangka OTT oknum PNS Cipta Karya Aceh/gun

Penahanan tersangka OTT oknum PNS Cipta Karya Aceh/gun

Banda Aceh -- Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh, pada Rabu (25/1) melimpahkan barang bukti dan seorang tersangka inisial AO,39 yang merupakan PNS yang bertugas pada Dinas Cipta Karya Aceh PPTK wilayah III bidang tata bangunan dan kontruksi, kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Aceh.

Asisten Pidana Khusus Kejati Aceh T Rahmatsyah didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU), mengatakan setelah menerima berkas dan tersangka, JPU melakukan pemeriksaan berkas tahap akhir dan melakukan pemeriksaanb kesehatan terhadap tersangka lalu kemudian tersangka dititipkan di Rutan Lambaro Aceh Besar sambil menunggu proses sidang.

"Dalam minggu ini berkas kami limpahkan ke pengadilan, karena dokumen dan barang bukti sudah lengkap," ujar Aspidsus.

Rahmatsyah menjelaskan, tersangka ditangkap oleh Tim Saber Pungli di Kantor Dinas Cipta Karya Aceh pada tanggal 28 Desember 2016 saat menerima uang dari pelaksana proyek CV USA Meutuah sehubungan dengan pekerjaan pembangunan sarana ibadah /MCK Siron Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar.

Saat berlangsungnya transaksi antara tersangka AO dan direktur perusahaan inisial MD. Tidak lama kemudian Tim Saber Pungli melakukan tangkap tangan (OTT) terhadap tersangka yang sedang transaksi dengan barang bukti yang didapat berupa uang tunai sebesar Rp. 10.500.000. "Untuk sementara JPU menerima satu tersangka dari penyidik Polda Aceh, untuk selebihnya biar terungkap di pengadilan," ujar Aspidsus.

Komentar

Loading...