Ini Hasil Pertemuan Polda Aceh dan Komisi I DPRA Terhadap Situasi Keamanan Aceh

rapat antara Komisi I DPRA

rapat antara Komisi I DPRA dengan Polda Aceh/gun

Banda Aceh -- Komisi I DPRA yang membidangi politik, dan Hukum serta Pemerintahan Aceh mengadakan rapat koordinasi dengan pihak Polda Aceh untuk membahas situasi dan kondisi keamanan menjelang hari pencoblosan pada Pilkada serentak tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Aceh diwakilkan Irwasda Kombes Pol Darmawan Sutawijaya, bersama Dir Intelkam Polda Aceh, Kombes Pol Khaidir Siregar, dan perwakilan Biro Operasi, menjelaskan situasi dan kondisi Aceh saat ini.

Menurut Irwasda, situasi dan kondisi Aceh dinyatakan kondusif meski ada beberapa permasalahan yang muncul di daerah namun bisa diatasi secara persuasif oleh jajaran polri di daerah.

Irwasda juga mengatakan, netralitas polri dalam bertugas menjaga keamanan Pilkada serentak ini sudah harga mati, jadi apabila ada personel yang melanggar SOP maka akan dijatuhkan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Kemudian Polda Aceh juga menghimbau ormas-ormas agar tidak melakukan kegiatan yang di luar kewenangan dan meresahkan masyarakat demi memenangkan salah satu pasangan calon, maka polri akan mengambil tindakan tegas.

Sementara Komisi I DPRA mengharapkan kepada polri yang bertugas menjaga keamanan pelaksanaan pilkada di Aceh agar bisa bekerja secara profesional, mampu memberikan rasa aman dan kenyamanan terhadap masyarakat. (gun)

Rubrik:News