Bupati Copot Kadiskop UKM Perindag Abdya Tiba-tiba

Ilustasri Copot jabatan

Blangpidie - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin yang mencopot Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindus­trian dan Perdagangan (Kadiskop UKM Perindag) Kabupaten setempat, Drs.Sulaiman,MM, Selasa (24/1) dari jabatannya secara tiba-tiba, sempat membuat kalangan pejabat, PNS dan masyarakat bertanya-tanya.

Sebab, pascaperubahan dan pembentukan susunan perangkat Kabu­paten Abdya, Sulai­man kembali dipercaya untuk men­du­duki jabatan kadis pada instansi tersebut. Namun, pascapelan­tikan sebagai kadis pada Jumat (6/1) lalu, Sulaiman dico­pot.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Da­ya Manusia (BKPSDM) Abdya, Edi Daryanto membenar­kan pencopotan Drs.Sulaiman MM dari jabatan sebagai Kadis­kop UKM Perindag. Hal itu diperkuat de­ngan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 48 Tahun 2017 tentang pemberhentian da­lam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Abdya.

“Drs. Sulaiman, MM sesuai dengan SK yang dikeluarkan bupati dimutasi men­jadi pegawai fungsional umum pa­da Set­dakab Abdya,” ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kadis pada instansi ter­sebut, bupati menetapkan Sekretaris Diskop UKM Perindag Abdya, H.Nazli, S.Sos menjadi pelaksana tugas (Plt), sesuai dengan Surat Perintah Nomor: BKPSDM.875.1/10/2017 yang dikeluarkan bupati.

Menjawab pertanyaan Sulaiman membenarkan terkait pen­copotan diri­nya sebagai Kadiskop UKM Perindag Abdya. Na­mun, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab pen­copotannya sebagai kadis.

“Tidak ada pemberitahuan, tiba-tiba saja saya menerima SK, saya dicopot dari jabatan itu. Semuanya terpulang ke­pada pimpinan, saya hanya menja­lankannya tugas saja,” ujarnya. (Analisadaily)