Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Peudada

penyerahan bantuan untuk korban banjir Peudada

penyerahan bantuan untuk korban banjir Peudada

Bireuen -- Pemerintahan Kabupaten Bireuen melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako kepada sejumlah warga korban banjir bandang di dua gampong yaitu gampong meunasah Baroh dan Gampong Meunasah Polo Kecamatan Peudada, Jumat (20/1).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen Murdani saat meninjau lokasi serta menyerahkan langsung bantuan kepada warga di dua titik posko pengungsian dimeunasah gampong setempat.

“ini merupakan respon cepat dari Pemerintah yang di bantu oleh Relawan Tagana membantu masyarakat kita yang dlanda musibah bencana Alam,” sebutnya.

Berdasarkan laporan tim relawan tidak ada untuk korban jiwa dalam musibah ini, dan sampai saat ini masih dilakukan pendataan terhadap kerugian harta benda masyarakat yang diakibatkan oleh bencana banjir yang terjadi tadi malam.

“kita terus melakukan pendataan dan berdasarkan laporan dari Tagana ada juga Kapal Motor laggar Damar Laut yang hanyut derasnya arus banjir subuh tadi dikrueng Peudada milik warga atasnama Muhammad Karim desa Blang Kubu Peudada telah ditemukan,”Ujarnya.

Selanjutnya, Murdani menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan menjaga lingkungan tetap bersih pasca banjir, dan segera mengimformasikan kepada Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bireuen jika terjadi Bencana di wilayah Kabupaten Bireuen. (duta-wardi)

Komentar

Loading...