Dikontrak Dua Tahun, Milla Resmi Latih Timnas Indonesia

Luis Milla

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memilih pelatih asal Spanyol, Luis Milla, untuk melatih tim nasional Indonesia, setelah mencapai kesepakatan kontrak selama dua tahun.

Pria berusia 50 tahun bernama lengkap Luis Milla Aspas tersebut diperkenalkan oleh jajaran pengurus PSSI di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/01).

"Saya kira dia punya kualitas yang baik sebagai pelatih," kata Direktur Teknik Tim Nasional PSSI yang juga anggota panel pemilihan pelatih timnas, Danurwindo, dalam perkenalan tersebut.

Menurut Danurwindo, pengalaman Luis Milla sebagai pemain yang pernah berkiprah di Barcelona serta Real Madrid dan pernah membawa tim nasional U-21 Spanyol menjadi yang terbaik di Eropa tahun 2011 diharapkan dapat ditularkan kepada pemain tim nasional senior dan timnas U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Milla dianggap dapat mengatasi kekurangan postur tubuh pesepak bola Indonesia dengan tata bermain pintar dan menekan. "Dia ingin pemain pintar membaca permainan, menguasai bola dan setelahnya melakukan eksekusi," kata Danurwindo. (tempo.co)