22 Tim Siap Perebutkan Piala Koni Aceh Besar

22 tim siap perebut piala koni Aceh Besar

Aceh Besar - Kompetisi sepakbola Asosiasi Kabupaten Aceh Besar (Askab) PSSI U19 akan segera digelar di Kabupaten Aceh Besar. Sebanyak 22 tim sepakbola dari Kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar, siap bertarung guna memperebutkan Piala KONI Aceh Besar musim 2016-2017.

Ketua umum KONI Aceh Besar, Saifuddin Yahya mengatakan, turnamen sepakbola yang berlebel KONI Aceh Besar Cup II rencananya akan dibuka secara resmi pada 21 Januari 2017 di lapangan Cot Sibati, total hadiah dalam kompetisi ini sebesar 45 juta.

“Kompetisi ini bertujuan untuk melakukan seleksi pemain nantinya, untuk mencari bibit-bibit ataupun pemain yang potensial guna memperkuat tim Aceh Besar pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018. Tentu pada setiap pertandingan akan dipantau oleh tim pemandu bakat yang memilih pemain,” ujar samfudin yahya pada konferensi pers di kantor KONI Aceh Besar,jum’at (20/01).

"Saya berharap kepada pemandu bakat khususnya agar tidak ada yang membatasi jumlah atlit yang kemudian bisa di rekrut dari pada seleksi ini,supaya kompetisi ini tidak sia-sia,dan tentunya kompetisi ini bukanlah sebuah ajang memperebutkan hadiah semata,"ujarnya.

Pada turnamen yang dibagi empat grup tersebut, jelasnya, akan digelar diempat lapangan, diantaranya grup A yang meliputi Kecamatan Kuta Cot Glie, Seulimeum Indrapuri, Lembah Seulawah dan tuan rumah Kota Jantho, bermain di lapangan Kota Jantho.

Selanjutnya, grup B  yang diisi Kecamatan Montasik, Suka Makmur, Darul Kamal, Simpang Tiga, Blang Bintang, dan tuan rumah Kuta Malaka, bermain di lapangan Kuta Malaka.  Lalu grup C, meliputi  Kecamatan Masjid Ray, Darussalam, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, dan tuan rumah Baitussalam, bermain di lapangan Cot Sibati.

Terakhir grup D yang akan digelar di lapangan Black Star Lamlhom, meliputi Kecamatan Darul Imarah, Pulo Aceh, Peukan Bada, Lhoong dan tuan rumah Lhoknga.

“Untuk itu, kami harapkan kepada tuan rumah dapat mempersiapkan berbagai kelengkapan pertandingan, sehingga akan berlangsung sukses dan mampu melahirkan talenta-talenta muda Aceh Besar untuk tim PORA 2018,” pungkasnya. (edi)