Diamankan Tahun Lalu, BNN Musnahkan 17 Kg Sabu

Foto: Acehportal

Foto: Acehportal

Banda Aceh - Barang bukti sabu seberat 17,108 kilogram yang diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, pada 27 November 2016 lalu dari tiga tersangka di Aceh Utara dan Lhokseumawe musnahkan.

Dalam pemusnahan  barang haram dengan cara dilarutkan bersama cairan alkohol ke dalam blender, di Markas BNNP Aceh, Rabu (18/01) itu, dilakukan oleh Kepala  BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Eldi Azwar SH bersama  Kepala Balai BPOM Aceh,  serta dari Kejaksaan Tinggi Aceh, POM Iskandar Muda, dan Polda Aceh.

“Jadi hari ini (Rabu-red) kita sudah musnahkan barang bukti sabu, ada juga kita sisihkan. Nanti jaksa penuntut umum (JPU) yang akan menanganinya,” kata Eldi kepada wartawan.

Hingga saat ini, tambahnya, dua dari tiga tersangka berinisial J (58) dan U (45)  yang diamankan pihaknya, kasusnyanya sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Hanya menunggu P-21 (tahap pemberkasan) dan tahap dua.

Berkaitan dengan satu tersangka yang merupakan oknum TNI, sudah diserahkan ke POM Iskandar Muda. “Tapi oknum tersebut sudah disrahkan ke POM IM. Jadi POM yang menangani,” ujarnya. (edi)