Ini Pesan Dandim Saat Jadi Irup di SMAN 2 Muara Batu

Ini Pesan Dandim Saat Jadi Irup di SMAN 2 Muara Batu

Aceh Utara – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/MRB mewakili Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono menjadi Irup Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Muara Batu, Aceh Utara, Senin (16/1/2017) pagi.

Upacara bendera itu diikuti Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru dan siswa SMA Negeri 2 Muara Batu.

Dalam amanatnya, Danramil 04 Muara Baru, Kapten Inf Mulyanto menyampaikan, kegiatan Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap senin, sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa.

Segala bentuk kesuksesan diawali dengan kedisiplinan serta pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang, serta pentingnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sebagai generasi muda.

“Hendaknya para siswa bisa memilah dan memilih kegiatan positif, tingkatkan kedisiplinan dan hindari berbagai kegiatan negatif. Hal ini bertujuan agar kelak para siswa memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta cinta tanah air,” jelasnya.

Selanjutnya, Dandim melalui Danramil juga mengajak kepada para siswa untuk belajar secara baik, menjauhi dan memerangi narkoba serta memupuk semangat bela negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (**)

Komentar

Loading...