Seandainya MU Parkir Bus, Klopp: Kami Harus Tentukan Irama Permainan

jurgen-klopp-liverpool

Manchester - Juergen Klopp akan menghadapi Jose Mourinho lagi nanti malam. Klopp tak khawatir seandainya Manchester United menerapkan taktik parkir bus saat menjamu Liverpool nanti.

Dalam pertemuan di paruh musim pertama pada bulan Oktober, Mourinho memang menerapkan parkis bus saat melawat ke markasLiverpool di Anfield. Kala itu, pertandingan berakhir seri 0-0 dengan MU mencatatkan penguasaan bola terburuk, 35%, dalam sejarah klub di Premier League.

Kedua tim dan dua manajer itu berjumpa lagi pada Minggu (15/1) pukul 23.00 WIB. MU tengah dalam laju bagus dengan selalu menang dalam sembilan pertandingan dalam semua ajang.

Klopp berharap MU bisa tampil lebih variatif dengan bekal tersebut. Bukan lagi parkis bus.

"Bermain di markas United, kami harus menentukan irama permainan dengan siapapun pemainnya nanti. Kami harus dominan karena mereka mampu bertahan dan mengubah gaya permainan dengan cepat," tutur Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Bisa jadi United tidak akan terorganisasi seperti di Anfield, tapi saya tak yakin mereka akan tampil seperti itu. Kalian bisa membayangkan bagaimana mereka akan bermain, kan? Tapi pada akhirnya selalu terbuka banyak kemungkinan. Saya tak bisa mengatakan mereka akan seperti apa karena saya tak ikut dalam pertemuan tim mereka.

"Bisa saja mereka memiliki rencana yang berbeda. Jose adalah kompetitor yang nyata, so kalau dia akan sangat bertahan saya tak akan terkejut. Para pelatih saya dan saya sendiri sudah menghadapi Jose beberapa kali dan dia adalah sosok yang kompetitif, sangat kompetitif, tapi begitu pula kami.

"Kami tampil dengan persiapan matang, menentukan susunan pemain dengan tepat, dan butuh sedikit keberuntungan pada laga itu dengan keputusan wasit, yang kami tak mendapatkannya sejauh ini," tutur dia. (detikcom)