Meuseuraya Minta Tim dan Kandidat Cawalkot Banda Aceh Kampanye Sehat

Sekretaris Jenderal Forum Meuseuraya Delky Nofrizal

Banda Aceh - Munculnya dukungan yang mengatasnamakan Komunitas Pemuda Barat-Selatan (KOMPBAS) untuk memilih Illiza-Farid di Pilkada Kota Banda Aceh, menimbulkan reaksi dari pemuda barat selatan Aceh yang merasa dirugikan atas pernyataan sikap tersebut.

Sekretaris Jenderal Forum Mahasiswa dan Pemuda Selatan Raya Aceh (Meuseuraya), Delky Nofrizal mengatakan, adanya klaim mewakili pemuda Barat-Selatan (Barsela) yang dilakukan beberapa orang tersebut tidak mendasar.

"Apa dasarnya dia mengaku Barat-Selatan, kemana selama ini ketika ada acara kekeluargaan di Barat Selatan? Kenapa tiba-tiba hadir lalu mengatasnamakan mahasiswa Barat Selatan dan klaim dukungan politik. Sungguh aneh bin ajaib," sebut Delky dalam rilis yang diterima acehportal Minggu (15/01).

Menurut Delky yang sudah aktif di paguyuban mahasiswa sejak 2009 itu, klaim dukungan tersebut hanya untuk kepentingan pribadi semata, dan telah merugikan keluarga besar barat selatan, khususnya mahasiswa dan pemuda. Karena, setelah dihitung  orangnya tidak banyak, dan bahkan ada yang dari luar barat selatan.

"Kalau mau dukung kandidat ya dukung saja, secara pribadi silahkan, hal itu dibenarkan secara perundang-undangan. Namun, jangan main klaim dong, itu merugikan pihak yang diklaim. Kan sama saja seperti menjual kepala orang lain untuk mengasap dapur itu namanya," ungkapnya.

Begitu juga dengan semua kandidat, untuk dapat mengingatkan timnya agar melakukan cara-cara yang tidak mengganggu orang lain dalam melakukan kegiatan pemenangan. Jangan sampai kandidat yang menyuruh timnya untuk melakukan trik-trik propaganda yang tak mendasar..

"Kita mengimbau kandidat walikota Banda Aceh, untuk dapat berjuang dengan cara yang sehat tanpa harus menyakiti, yang sehat-sehat saja," pungkas Delky.

Forum Meuseuraya, merupakan wadah kekeluargaan yang dibentuk oleh paguyuban kabupaten kota, untuk menghimpun empat paguyuban mahasiswa, empat kabupaten/kota di wilayah selatan Aceh, yaitu Hipelmabdya (Abdya), Hamas (Aceh Selatan), Himapas (Aceh Singkil) dan HPP-Shaf (Subulussalam) dimana Ketua-ketua paguyuban tersebut secara ex officio menjadi Presidium Forum Meuseuraya. (adi)