Dinobatkan Sebagai Warga Gayo, Khofifah: Saya Bahagia

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa@int

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa@int

Takengon - Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawansa dinobatkan sebagai warga Gayo, Kabupaten Aceh Tengah. Penobatan tersebut dilaksanakan saat kedatangan Khofifah disambut dengan prosesi adat Gayo di pendapa Bupati Aceh Tengah, Minggu (15/01).

Khofifah langsung disemati upuh ulen-ulen (pakaian adat Gayo) sebagai perekat tali silaturrahmi dan tanda resminya Menteri Sosial sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Aceh Tengah.

"Upuh (kain) ulen-ulen yang dipakaikan dipundak Ibu merupakan ungkapan penghormatan, persaudaraan serta perekat silaturahmi antara masyarakat Aceh Tengah dengan Ibu," demikian narasi yang dibacakan ketika Khofifah mendapat kehormatan sebagai warga Gayo.

"Saya bahagia diangkat jadi warga Gayo, Aceh Tengah yang punya keindahan alam dan kopi dengan citarasa," kata Khofifah seperti disampaikan bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Khofifah, alam Aceh Tengah yang luar biasa indah dan Kopi Gayo yang luar biasa nikmatnya harus dijaga oleh masyarakat. "Kopi Gayo sebagai yang terbaik di dunia," katanya.

Khofifah berkunjung ke Aceh Tengah selama dua hari dengan agenda menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan dan penyaluran subsidi beras sejahtera (rastra).

Khofifah menyempatkan menikmati keindahan danau Laut Tawar dengan berkendara hingga ke Pante Menye. Dia juga melihat langsung Kota Takengon serta danau dari ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut di lokasi wisata Pantan Terong.

Dari Aceh Tengah, Menteri Sosial berangkat ke Pidie Jaya untuk melihat perkembangan rehabilitasi pascagempa awal Desember lalu. (tempo.co)