Curi Kambing Warga di Aceh Tamiang, Dua Pelaku Dihajar Massa

ilustrasi @SHUTTERSTOCK

ilustrasi @SHUTTERSTOCK

Aceh Tamiang - Dua pencuri kambing, yaitu EF (25) dan MS (38), keduanya warga Desa Sicurai, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, babak belur dihajar massa di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.

Keduanya ditangkap warga setelah mencuri seekor kambing milik Sigi Hartono (28).

Kapolsek Tamiang Hulu, AKP Azwan, Minggu (15/17) menyebutkan, awalnya pemilik kambing telah melihat aksi keduanya mencuri kambing.

“Kambing itu ditangkap saat merumput di kebun milik PT Perkebunan Nusantara I. Kambing dimasukan ke goni setelah ditangkap, lalu mereka kabur,” ujarnya.

Sang pemilik kambing langsung mengabari warga lainnya dan melakukan pengejaran. Saat melarikan diri, sepeda motor pelaku tiba-tiba mogok. Saat itulah, pelaku melepaskan kambing.

Kepada warga, sambung Azwan, pelaku mengakui perbuatannya. Saat itu, warga marah dan menghajar pelaku hingga babak belur.

“Beruntung polisi cepat tiba di lokasi dan membawa pelaku. Kalau tidak bisa dihajar lebih parah lagi itu oleh massa yang sudah marah. Kita sempat bawa dia berobat ke puskesmas, sekarang sudah di mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Azwan. (kompas.com)