Maskapai Berbiaya Hemat Paling Aman di Tahun Ini

Ilustrasi Pesawat/Foto: Thinkstock

 

Ilustrasi Pesawat/Foto: Thinkstock

Jakarta - Setiap negara memiliki maskapai penerbangan, namun tidak semuanya yang memiliki kualitas kenyamanan serta berbiaya hemat. Seperti diulas disitus penerbangan Airlineratings.com mengeluarkan daftar maskapai teraman di dunia untuk tahun 2017.

Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas terpilih sebagai maskapai teraman di dunia. Menurut Airlinesratings.com, maskapai Qantas disebut tak memiliki catatan kecelakaan selama berkiprah di dunia penerbangan.

Adapun maskapai-maskapai full air service teraman versi Airlineratings.com adalah Air New Zealand, Alaska Airlines, All Nippon Airways, British Airways, Cathay Pacific Airways, Delta Airlines, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Skandinavia Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic, dan Virgin Australia.

Dikutip dari laman Airlinesratings.com, Minggu (15/1/2017), pilihan predikat maskapai teraman di dunia diambil berdasarkan perhitungan atas berbagai faktor. Sistem penilaian AirlineRatings.com memperhitungkan audit dari otoritas penerbangan, asosiasi, audit pemerintah, dan catatan rekor keselamatan dari setiap maskapai.

Lebih lanjut AirlineRatings.com juga memeriksa sejarah operasional, rekor kejadian, dan keunggulan operasional.

Selain maskapai full service, Airlineratings.com juga mengeluarkan daftar maskapai berbiaya hemat teraman di dunia untuk tahun 2017.

Adapun maskapai berbiaya hemat teraman tahun 2017, diantaranya Aer Lingus, Flybe, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia, Jetstar Asia, Thomas Cook, Virgin America, Vueling dan Westjet

Aer Lingus adalah maskapai berbiaya hemat yang berbasis di Irlandia, sementara Flybe adalah salah satu maskapai berbiaya hemat terbesar di Eropa. Mayoritas maskapai yang masuk daftar memang berasal dari Eropa. (kompas.com)