OTK Tembak Mobil Timses Salah Satu Paslon Gubernur dan Bupati Pidie

mobil timses paslon cagub Aceh ditembaki/ist

mobil timses paslon cagub Aceh dan bupati Pidie ditembaki/ist

Pidie -- Telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh OTK (orang tidak dikenal) terhadap mobil jenis Avanza silver BK 1302 IP milik Muhammad alias Amat Manok, 38 tahun, yang merupakan timses salah satu pasangan calon Paslon) Bupati Pidie dan juga tim sukses calon Gubernur Aceh.

Informasi yang diperoleh acehportal, penembakan dilakukan di Simpang Empat Kuta Tuha Desa Kaye Jatoh Kemukiman Teupin Raya Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie. Adapun kronologis kejadian tersebut.

Pada pukul 23.00 Wib, Muhammad alias Amat Manok dan rekannya Hasan, 32 tahun, wiraswasta, alamat Desa Dayah Tutong Kemukiman Keulibeut Kec. Pidie Kab. Pidie usai minum kopi di Kedai Teupin Raya dan kemudian pulang ke rumahnya dengan menggunakan mobil jenis Avanza warna silver BK 1302 IP.

Tiba di Desa Dayah Mirah Kec. Bandar Baru Kab. Pidie Jaya, pukul 23.30 Wib, di saat korban melintasi di TKP yang bertempat di Simpang Empat Kuta Tuha Desa Kaye Jatoh dimana mobil korban langsung ditembaki oleh OTK sebanyak tiga kali yang di perkirakan dengan jarak tembak -+ 10 meter dari jarak mobil korban, dan dari aksi tersebut pelaku diduga menggunakan senjata jenis Revolver.

Akibat tembakan tersebut peluru menembus pintu hingga berlubang sebelah kiri hingga ke kaca yang mengakibatkan kaca pecah diterjang peluru.

Setelah merasa di tembaki, korban langsung spontan tancap gas untuk menyelamatkan diri ke arah gampong Tanoh Mirah menuju Polsek Glumpang Tiga dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada piket Polsek Glumpang Tiga serta mencari perlindungan untuk pengamanan.

Kemudian pada pukul 01.20 Wib dini hari, polisi dari Polres Pidie tiba di Polsek Glumpang Tiga untuk membongkar pintu mobil milik Muhammad alias Amat Manok dan ditemukan adanya satu buah Proyektil amunisi berbahan kuningan yang sudah pecah yang diduga dikeluarkan dari senjata laras pendek dan belum dapat dipastikan jenis senjata yang digunakan.

Pecahan peluru tersebut berhasil ditemukan di dalam pintu sebelah kiri depan mobil. Untuk saat ini kasus tersebut sedang di selidiki dan di tangani oleh pihak Porles Pidie guna pemeriksaan lebih lanjut dan untuk Barang Bukti Mobil jenis Avanza warna silver BK 1302 IP sudah diamankan di Polres Pidie. (aju)