Pangdam IM: Binsat Bagus, Binter Pasti Bagus

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Rembele – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjend TNI Tatang Sulaiman, Kamis (12/01/17) sore, memberikan pengarahan pada acara apel Dansat di depan para Komandan satuan yang berada di bawah jajaran Kodam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan apel Dansat yang berlangsung hari ini sampai besok bukanlah bagian dari program kerja Kodam Iskandar Muda. Hal ini karenakan bahwa seharusnya apel Dansat (sesuai program) dilaksanakan setelah kegiatan Rapim TNI, sementara Rapim TNI baru dilaksanakan Minggu depan.

“Apel Dansat ini sebenarnya bukanlah bagian dari program, karena Rapim belum dilaksanakan. Namun merupakan inisiatif Kodam karena ada hal-hal yang mendorong perlu diadakannya apel Dansat ini,” kata Pangdam.

Adapun hal-hal yang hendak dicapai dalam kegiatan ini yaitu: Pertama, agar seluruh komandan satuan meneguhkan hati di awal tahun 2017 ini untuk berkarya nyata serta meningkatkan kualitas pembinaan satuan (binsat). Karena dengan Binsat yang bagus akan terwujud pembinaan teritorial yang bagus juga.

“Binsat bagus, binter pasti bagus. Kemampuan prajurit meningkat, pelanggaran berkurang,” tandas Pangdam.

Kedua, kegiatan ini untuk memantapkan persiapan menghadapi Pilkada Aceh 2017 yang akan dilangsungkan Pebruari nanti. Pangdam menekankan bahwa untuk menjaga kondisi aman, nyaman dan damai dalam menyongsong Pilkada nanti dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Aceh ini bukan hanya tugas aparat kemanan semata, namun tugas semua masyarakat, termasuk didalamnya TNI.

“Semua unsur masyarakat dan TNI dari mulai Panglima, Danrem, Dandim, Danyon sampai dengan Babinsa bersama bahu-membahu menciptakan situasi aman selama pilkada,” tegas pangdam.

Pangdam menambahkan bahwa keterpaduan semua elemen untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan damai ini tentunya menjadi cita-cita bersama seluruh msyarakat Aceh. Sehingga dibutuhkan sinergitas yang baik antar semua pihak harus dibangun. (**)

Komentar

Loading...