Kodam IM Siapkan Tiga Lapis Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Rembele -- Kodam Iskandar Muda menyiapkan tiga lapis pasukan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Daerah yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Hal itu di sampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada apel Komandan Satuan (Dansat) di Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, Rembele , Bener Meriah, Kamis (12/01/2017).

Secara umum, Pangdam menjelaskan, ada beberapa personel TNI/Polri lapis pertama yang dikerahkan dalam pengamanan Pilkada nanti, yakni ada satu pasukan di bawah Kendali Oprasi (BKO) sebanyak 1.845 personel yakni 18 SSK plus, yang langsung di bawah kendali Kapolres di tiap-tiap wilayah.

Pangdam menyebutkan, apabila situasi tidak memungkinkan, Kodam IM akan mengeluarkan pasukan lapis keduanya sebanyak 1.645 di wilayah Korem 011 LW dan di wilayah Korem 012/TU yang langsung di bawah pimpinan Pangdam IM.

“Kalau seandainya satuan yang tadi kurang atau perlu penebalan, maka saya sudah siapkan 1.645 personel untuk siap di operasionalkan di Korem, baik disepanjang pantai Barat, Selatan dan pantai Utara, Timur termasuk yang di Banda Aceh dan Aceh Besar,” sebutnya.

“Saya juga masih punya satuan, masih punya pasukan kurang lebih sekitar sebanyak 15 SSK yakni 1.500 personel, kalau seandainya juga masih memerlukan lapis ketiga. Jadi total sekitar 5.000 lebih yang Kodam IM siapkan dalam pengaman Pilkada nanti,” pungkas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Rubrik:News

Komentar

Loading...