Jumat, Plt Gubernur Ceramah Pengamanan Pilkada di Takengon

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo berbincang dengan Wakil Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cage dan Ketua Badan Legislasi DPRA, Iskandar Al-Farlaky usai mengikuti Rapat Kerja Penerapan Regulasi Pelaksanaan Pilkada dan Persiapan Pengamanan Pilkada Aceh di Ruang Banggar DPRA, Kamis, 10 November 2016.

Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Soedarmo akan menyampaikan ceramah tentang kesiapan pengamanan pilkada Serentak Aceh tahun 2017 pada acara Apel Dansat Kodam Iskandar Muda yang dilaksanakan di Takengon, besok, jumat (13/1).

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian mengatakan, Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo bersama rombongan dijadwalkan berangkat ke takengon hari ini, Kamis (12/1). Selain Plt Gubernur, materi juga akan disampaikan oleh Kapolda Aceh, Brigjen Pol Rio Septianda Djambak.

“Pada apel tersebut, Plt. Gubernur akan menyampaikan materi terkait kesiapan Pemerintah Aceh dalam rangka Pilkada serentak Aceh yang akan berlansung tidak lama lagi,” kata Frans Dellian.

Apel dengan tema “Melalui Apel Komandan Satuan Kita Wujudkan Pilkada Serentak Wilayah Aceh Tahun 2017 yang Aman, Nyaman dan Damai,” itu akan dilaksanakan di Batalyon Infanteri 114/SM, Rembele.

Sebelumnya, dalam acara silaturrahmi pelaksanaan Pilkada Aceh Damai tahun 2017 yang dihadiri oleh Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dinPendopo Gubernur, Selasa (10/1).

Panglima Kodam Iskandar, Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan akan membahas persiapan akhir pengamanan menjelang pilkada pada apel komandan satuan (Dansat) yang akan dilaksanakan selama dua hari di Takengon pada tanggal 12-13 Januari 2017.

“Nanti di takengon, akan berkumpul Komandan Koramil, Dandim, dan termasuk semua komandan Kompi, yang memimpin semua pasukan pengamanan, mereka akan berdiskusi untuk membahas rencana kontijensi agar semua satu pola pikir, satu pola tindak dan satu pola sikap. Jadi pengamanan pilkada akan lebih efektif dan efien,” kata pangdam. (adi)