Satu Pasangan Telat Hadir, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh Molor

Ilustrasi Pilkada. ©2015 Merdeka.com

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar debat tahap II calon Gubernur-Wakil Gubernur, di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Rabu (11/1) malam.

Dalam debat kandidat yang disiarkan langsung LPP TVRI Aceh itu sedikit molor. Karena pasang calon (paslon) nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid tak kunjung  hadir dari jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga acara dimulai sekitar pukul 20.34 WIB.

"Kami baru saja dapat kabar, paslon nomor urut lima sedikit terlambat, masih dalam perjalanan," kata Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi di atas panggung yang sudah diisi lima kandidat lainnya.

Diketahui pasangan nomor urut 5 itu pulang menghadiri kampanye di Aceh Utara, sehingga terlambat mengikuti debat tahap II tersebut.

Sementara Ridwan Hadi mengatakan, debat kandidat jilid II  yang mengangkat tema 'Mencari Pemimpin yang Visioner' ini, diharapkan bisa lebih maksimal dan baik dari debat kandidat pertama.

"Kami yakin dalam debat nanti akan membahas bagaimana menjadi pemimpin yang visioner," ujarnya.

Debat ini juga, sebutnya, tidak hanya memperkenalkan paslon dan juga eduksi politik, tetapi bagaimana pernyataan-pernyataan dari paslon untuk menciptakan Pilkada damai di Aceh.

Sementara itu, Muzakir Manaf-TA Khalid tiba di panggung debat tersebut, sekitar pukul 22.20 WIB lewat. “Mohon maaf kita terlamabat, karena ada kampanye di pasee,” kata TA Khalid. (adi)