Kebakaran Bakongan, Bupati Bantu Seragam Sekolah

Kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman Banda Aceh

Ilustrasi Foto:Acehportal.com

Tapaktuan - Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra membantu seragam untuk anak-anak yang menjadi korban musibah kebakaran di Desa Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, sehingga mereka tetap bisa sekolah seperti biasa.

"Apapun yang terjadi, anak-anak tidak boleh putus sekolah. Jika pada hari pertama kejadian musibah kebakaran tidak bisa bersekolah masih dapat dimaklumi. Tapi hari ini seluruh anak-anak korban kebakaran sudah saya perintahkan  harus kembali bersekolah," katanya di Tapaktuan, Selasa (10/1).
Menurut Bupati, permintaan tersebut telah disampaikannya dihadapan para siswa dan masyarakat korban kebakaran saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi musibah kebakaran di Desa Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, Senin (9/1) yang memusnahkan 29 unit rumah.
Bupati mengatakan, perintahnya untuk segera menyediakan seluruh seragam dan peralatan sekolah terhadap anak-anak korban kebakaran langsung ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Pendidikan Aceh Selatan pada Senin lalu.
Buktinya, berdasarkan hasil pengecekan langsung ke masing-masing sekolah di wilayah Kecamatan Bakongan, sejumlah siswa korban kebakaran di Desa Darul Ihsan tersebut telah bersekolah kembali seperti biasa pada Selasa (10/1).
"Alhamdulillah, harapan kita bersama agar anak-anak korban kebakaran tidak putus sekolah sudah terlaksana dengan sukses. Hari ini (Selasa-red) mereka sudah mulai bersekolah kembali seperti biasa," tegas Sama Indra.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Martunis menyebutkan berdasarkan hasil pendataan pihaknya, anak-anak korban kebakaran di Desa Darul Ihsan yang berasal dari TK, SD, SMP dan SMA seluruhnya berjumlah 22 orang.
"Menindaklanjuti perintah Bapak Bupati, pada Senin, kami langsung membeli sejumlah seragam sekolah, sepatu, tas dan sejumlah peralatan alat tulis. Barang-barang tersebut langsung kami bagikan kepada mereka pada hari itu juga. Alhamdulillah, berdasarkan hasil konfirmasi kami dengan kepala sekolah, anak-anak korban kebakaran tersebut seluruhnya sudah bersekolah kembali seperti biasa," katanya. (Antara Aceh)