Haris Hisbullah dapat Prestasi

Pangdam IM Beri Penghargaan Prajurit Berprestasi

Banda Aceh- Panglima kodam Iskandar Muda ( Pangdam IM ) Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengucapkan selamat kepada Prada Haris Hisbullah anggota Batalyon Zipur 16/DA atas prestasinya berhasil meraih juara III Kejurnas Orienteering Panglima TNI Terbuka ke IV Tahun 2016 yang dilaksanakan di Akademi Militer Magelang.

Atas prestasinya tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda mayjen TNI Tatang Sulaiman memberikan piagam penghargaan kepada Prada Haris Hisbullah yang didampingi Katopdam IM Kolonel Cpt Soehardjito, HS, M.SC dan Danyon Zipur 16/DA Mayor Czi Didit Yusnaidi usai acara sertijab Kakaesdam IM dan pelantikan Kasandi Dam IM di Balai Teuku Umar, Makodam. Selasa (10/01/17).

“Saya  bangga punya prajurit yang bisa mengharumkan nama satuan,” ucap Pangdam.

Perlombaan Orienteering digelar selama selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 20 s.d 23 Desember 2016 ini diikuti oleh  ratusan prajurit dari seluruh jajaran Kotama baik dari jajaran TNI AD, TNI AL maupun TNI AU termasuk didalamnya Prada Haris Hisbullah Satuan Yon Zipur 16/DA dari kontingen Kodam Iskandar Muda.

Keberhasilan kontingen Kodam IM dalam meraih juara lomba tersebut menunjukkan hasil kerja keras dan sikap pantang menyerah dari seluruh prajurit dan tim sebagai prajurit sanggamara sejati, dan ini merupakan kebangaan bagi Kodam IM di awal tahun 2017 ini.

“Saya berharap ini dapat dijadikan contoh bagi prajurit yang lain dan saya berpesan agar dansat dapat menjadikan event event tersebut sebagai sasaran dalam pembilanaan dan latihan, dengan pencapaian prestasi yang telah diraih, sebagi tolak ukur pembinaan prestasi dan motivasi,” lanjut Pangdam.

Prada Haris Hisbullah merupakan anggota organik Yon Zipur 16/DA Kodam IM, ia lahir di Takengon Aceh Tengah pada 10 Maret 1996, merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan bapak Mulianto dan Lulumasruroh.

Kompetisi orienteering diadakan untuk menguji keahlian navigasi, konsentrasi, dan kemampuan lari setiap peserta.  Dan orienteers harus menavigasi dan membuat keputusan cepat saat berjalan pada kecepatan tinggi. Sehingga tingkat kebugaran dan kecepatan peserta sangat diperlukan. (**)

Komentar

Loading...