Apel Dansat Sebagai Langkah Menyiapkan Kesiapan Satuan

WhatsApp-Image-2017-01-12-at-17.12.30-580x386

Rembele - “Apel Dansat ini sebagai langkah untuk menyiapkan kesiapan satuan dalam upaya menciptakan Pilkada Aceh yang aman, nyaman dan damai”, hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman, dalam sambutannya saat membuka upacara pembukaan Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam IM TA. 2017,  di Lapangan Tembak 200 Mayonif 114/SM. Kamis (12/1/17).

Kegiatan Apel Dansat di ikuti seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda mulai dari Danrindam, para Danrem, Dandim, Danyonif, para Kasi Ops Korem, para Pasi Ops Kodim, para Pasi Ops Batalyon, para Danramil, para Danki Batalyon jajaran Kodam IM serta dihadiri para Asisten Kasdam dan Kabalakdam.

Dihadapan para peserta Apel Dansat, Pangdam mengatakan bahwa kegiatan apel Dansat Kodam dalam rangka pembinaan satuan, selain itu merupakan langkah strategis untuk memantapkan sekaligus mengecek kesiapan akhir personel maupun materiil dalam upaya menghadapi Pilkada Aceh  2017 pada Pebruari nanti.

Pangdam mengatakan, dalam kegaiatan Apel Dansat ini kita menentukan saran-saran, titik-titik personel yang kritis kemudian juga kelompok masyarakat, kumpulan masyarakat yang kesemuannya nanti menjadi sasaran pada saat Pilkada. Dan ini kita bicarakan sehingga kita dapat menentukan prioritas satu, dua dan tiga sehingga semua penempatan satuan yang ada nanti lebih efektif dan berhasil berdaya guna untuk gelar pasukan

“Selama 2 hari semua berkumpul mencurahkan semua pikiran dan tenaganya untuk merumuskan itu”. Terang Pangdam.

Hal tersebut terkait dengan tujuan dan komitmen Kodam IM untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada sehingga masyarakat Aceh dapat melangsungkan pesta rakyat pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak dalam kondisi yang aman, nyaman dan damai. (**)

Komentar

Loading...