Keren, Tari Saman Muncul di Video Coldplay

Tari Saman dalam video clip Amazing Day Coldplay (facebook)

Tari Saman dalam video clip Amazing Day Coldplay (facebook)

Jakarta - Video klip 'Amazing Day' dari Coldplay menampilkan berbagai destinasi dan kebudayaan dunia. Termasuk Tari Saman, yang bikin Aceh bangga!

Coldplay, band papan atas dunia yang diawaki Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion. Baru-baru ini, mereka merilis suatu video klip terbaru dari single 'Amazing Day' dalam Album A Head Full of Dreams. Video ini sudah diposting pada laman resmi Facebook mereka.

"On November 19 2016, we asked you to show us what was happening in your corner of the world for our global Amazing Day movie project. Thousands of you did. Here is the finished movie," begitu tulisan pada postingannya.

Dalam video tersebut, terlihat berbagai destinasi dan kebudayaan dari berbagai negara. Indonesia diwakili oleh Tari Saman, Tari Topeng Jawa dan beberapa para wanita Bali dengan pakaian khasnya. Selain Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mengapresiasinya, Kadispar Aceh Reza Pahlevi pun turut bangga.

"Tentu sangat membanggakan dan kesempatan yang bagus sekali untuk memperkenalkan Saman ke dunia, sekaligus mempromosikan Aceh," ujarnya dalam informasi yang diterima detikTravel, Senin (09/01).

Tari Saman yang terlihat dalam video klip Coldplay tersebut muncul dalam hitungan 2-3 detik. Terlihat, deretan penari wanita dengan gerakan tepukan tangan yang khas di suatu padang rumput.

Video clip 'Amazing Day' tersebut sudah ditonton 3,7 juta orang dan dishare 87 ribu akun Facebook lainnya. Selain lirik yang dalam, yang menarik dalam video itu adalah potongan-potongan aktivitas, destinasi dan orang-orang di dunia!

"Kita ketahui, Saman merupakan warisan budaya dunia yang sudah mendapatkan pengakuan UNESCO," kata Reza.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan terimakasih kepada Coldplay. Dengan munculnya potongan-potongan budaya Indonesia dalam video mereka, tentu menjadi suatu promosi untuk lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia.(detikcom)