Dibawah Kepemimpinan Illiza, Murid SD Sudah Mahir Baca Kitab

Foto: Acehportal.com

Banda Aceh - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE-Farid Nyak Umar, ST melakukan silaturrahmi dengan warga gampong Ie Masen Ulee Kareng Banda Aceh, Sabtu (07/01) sore.

Pertemuan dalam guyuran hujan itu dihadiri ratusan warga setempat serta sejumlah anggota DPRK Banda Aceh seperti Tgk. Azhar, Zulfikar dan Mukminan.

Illiza menyampaikan apresiasi kepada warga Ulee Kareng yang sangat antusias menghadiri pertemuan itu meskipun dalam kondisi hujan sangat deras.

Illiza mengatakan pasangan nomor urut satu ini siap untuk melanjutkan apa yang sebelumnya sudah mereka rintis bersama almarhum Mawardi Nurdin.

“Meskipun masih ada kekurangan, namun hari ini Banda Aceh dari segi apapun sudah jauh lebih baik dengan kabupaten kota lain di Aceh,”ujarnya.

Sementara itu calon wakil walikota  Banda Aceh Farid Nyak Umar mengatakan, dibawah kepemimpinan Illiza sebagai walikota Banda Aceh, murid SD di Banda Aceh sudah mahir membaca kitab, yang diajarkan melalui pendidikan diniyah pada sore hari.

“Pendidikan diniyah ini hanya ada di Banda Aceh, dan hari ini anak-anak kita sejak SD sudah mampu membaca kitab, ini kebanggan kita, meskipun kita sebagai orang tua terkadang ada yang tidak mampu membaca kitab, akan tetapi anak kita sudah membca dengan baik,”ujarnya.

Namun demikian diakui Farid, tujuan utama dari pendidikan diniyah ini adalah untuk membentengi generasi Banda Aceh dari pendangkalan akidah dan penyebaran aliran sesat yang sebelumnya sempat marak di Banda Aceh.

“Kita tau dibawah kepemimpinan ibu Illiza aliran sesat seperti Milata Abraham, Gafatar telah diberantas habis, dan ini komitmen kami kedepan untuk melindungi generasi Banda Aceh dari pengaruh-pengaruh tersebut,”lanjutnya.

Selan itu kata Farid banyak program-program unggulan lain yang akan dijalankan jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat, baik untuk kaum perempuan, pemuda, kaum bapak, pelajar dan juga mahasiswa.

“Termasuk bagaimana kita menjadikan masjid-masjid di kota Banda Aceh ini sebagai pusat aktifitas dakwah, serta membuat sport center di setiap kecamatan bagi anak-anak muda,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu Farid juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan warga kota Banda Aceh dengan berbagai fitnah yang dihembuskan. “Oleh karenanya saya mengajak masyarakat Banda Aceh untuk bersatu,”pungkasnya.(raja)

Komentar

Loading...