5 Orang Tewas Dalam Insiden Penembakan di Bandara Florida

Foto: Reuters

Foto: Reuters

Florida - Seorang pria menembaki orang-orang di sebuah karosel bagasi di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS). Kantor sheriff setempat mengatakan setidaknya ada 5 orang tewas dan 8 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Dilansir Reuters, Sabtu (07/01), seorang saksi menyampaikan pada MSNBC bahwa penembak itu adalah seorang pria berusia kira-kira 20 tahun. Penembak itu ditembak polisi ketika berusaha untuk mengisi ulang senjata.

Sekitar 90 menit setelah serangan, kepanikan terjadi lagi. Puluhan polisi berlari bolak-balik dengan membawa senjata otomatis berupaya mengatur para wisatawan.

Seorang polisi berteriak "Turun, turun!" dari sebuah garasi parkir di seberang jalan terminal bandara. John Schlicher mengatakan kepada MSNBC, dia melihat langsung serangan itu. Ia menyebut ciri-ciri penembak yaitu 'pria ramping' yang 'langsung menembaki kita' sementara penumpang menunggu tas mereka datang dari karosel.

"Aku merebahkan kepala dan berdoa," kata Schlicher yang mengatakan istrinya memberi pertolongan pertama kepada seseorang yang telah ditembak di kepala.

Serangan di Florida ini adalah yang terbaru dalam serangkaian penembakan massal yang pernah terjadi di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa didalangi oleh militan ekstremis dan para pihak yang memiliki akses mudah ke senjata. (detikcom)