Hilang Diseret Arus Rabu Lalu, Warga Aceh Barat Ditemukan Tewas

ilustrasi tewas-meninggal

Meulaboh - Setelah hilang tiga hari yang lalu, seorang warga Aceh Barat, M Isa (62), ditemukan tewas karena terseret arus sungai. Arus di kawasan itu deras karena hujan yang terus mengguyur Aceh Barat.

Informasi yang dikutip dari laman tempo.co, Isa yang merupakan warga Desa Meugo Cut, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, hilang diseret arus sungai sejak Rabu lalu saat menyeberang sungai bersama istrinya sepulang dari kebun. Kemudian jenazahnya ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.

"Baru ditemukan siang tadi, tersangkut ranting, langsung dievakuasi," kata Koodinator Pos SAR Meulaboh, Aceh Barat, Dwi Hetno Iswara, Sabtu (07/01).

Setelah dievakuasi, jenazahnya sempat dibawa ke Puskesmas sebelum dimakamkan keluarga di kampung halamannya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat melaporkan hujan masih mengguyur wilayah itu dan banjir telah melanda 54 desa dalam 9 kecamatan. Sesuai data BPBD Aceh Barat, kecamatan yang terkena dampak adalah Kecamatan Johan pahlawan, Kecamatan Meureubo, Kecamatan Sungai Mas, Kecamatan Woyla Timur, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Woyla, Kecamatan Arongan Lambalek, Kecamatan Sama Tiga, dan Kecamatan Bubon.

BPBD Aceh Barat berupaya mengevakuasi masyarakat yang terisolasi banjir, selain melakukan normalisasi Sungai Suak Ujong Kalak di Kecamatan Johan Pahlawan dan sungai Suak Sigadeng. (tempo.co)