Babinsa Terima Pelatihan Traktor Massey Ferguson

Babinsa Terima Pelatihan Traktor Massey Ferguson

Takengon -- Untuk kelancaran tugas Babinsa dalam bidang ketahanan pangan, Kodam Iskandar Muda mengirimkan tim untuk melatih para Babinsa pendamping kelompok tani dalam mengopersikan Alat mesin tani (Alsintan)  yang sudah di salurkan ke jajaran Kodim 2016 lalu. Pelatihan traktor di ikuti Babinsa Kodim 0106/Ateng BM dan Babinsa Kodim/0113 Galus yang di gelar di Kodim 0106/Ateng BM, Aceh Tengah, Jum’at (06/01/2017).

Para Babinsa meneriman pelatihan pengoperasian Traktor roda empat Massey Ferguson. Pelatihan digelar selama dua hari di ikuti 20 orang Babinsa perwakilan dari Kodim 0106/ateng dan Babinsa 0113/Galus, para peserta mendapat pembekalan baik teori maupun praktek dari Tim pelatih.

Adapun Tim pelatih terlibat antara lain Mayor Kav Turut,s, bapak Afrizal sebagai Senior Mekanik, bapak Yusup sebagai serpepakan dan serpihan dan bapak Ibnu sebagai Mekanik.

Pelaksanaan pembekalan teori dilaksanakan di Aula Makodim 0106/Ateng-BM, sedangkan praktek pengoperasionalan Traktor merk Marsey Ferguson yg dilaksankan di hari kedua di desa Begasing, Kecamatan Begasing Kabupaten Aceh Tengah. (**)

Komentar

Loading...