Menkeu: APBA Merupakan Instrumen Penting yang Harus Disegerakan

Foto: Reuters

Foto: Reuters

Banda Aceh - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap anggaran pendapatan dan belanja Aceh (APBA) dapat segera disahkan oleh pemerintah daerah setempat bersama legislatif.

"Saya berharap eksekutif dan legislatif dapat sesegera mungkin untuk mengesahkan anggaran Provinsi Aceh tahun 2017," kata Sri Mulyani, di sela mengisi kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, seperti dikutip Antara, Kamis (05/01).

Dia menjelaskan dengan pengesahan APBA tersebut akan menjadi instrumen untuk kebijakan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

"APBA merupakan instrumen penting yang harus disegerakan Pemerintah Aceh bersama DPR Aceh dalam upaya mewujudkan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Aceh," katanya lagi.

Menkeu meyakini, dengan pengesahan APBA tersebut upaya mewujudkan kesejahteraan dan keadilan kepada masyarakat akan terwujud melalui program yang telah direncanakan.

Dalam kuliah umum yang berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood, Darusaalam, Banda Aceh tersebut, turut hadir di antaranya Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo. (Bisnis Indonesia)