12 ASN Kankemenag Aceh Besar Terima Satya Lencana Karya Satya

Jantho - Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Besar menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI.

Penghargaan itu diserahkan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah Sos, disela-sela upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71Kemenag RI, di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Selasa (03/01).

Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah dalam sambutannya menyampaikan pesan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Seluruh jajaran Kemenag diminta untuk memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

"ASN Kemenag RI harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas," tegasnya.

Kepala Kankemenag Aceh Besar, Drs H Salahuddin MPd mengatakan, dari 12 penerima Satya Lencana Karya Satya tersebut, tiga diantaranya telah menempuh masa kerja selama 20 tahun, sedangkan sembilan orang lainnya baru mengabdi selama 10 tahun.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan penghargaan kepada delapan orang berprestasi di lingkungan Kankemenag Aceh Besar, diantaranya Kepala KUA Blang Bintang Drs H Rusli sebagai juara I Kepala KUA Teladan Kabupaten Aceh Besar; Rosmiana SAg Penyuluh Agama madya pada KUA Kecamatan Darussalam, juara I Penyuluh Teladan tingkat Kabupaten Aceh Besar dan Darliana SAg Guru PAI pada SMPN 1 Darul Imarah, juara I lomba apreasiasi Guru PAI Provinsi Aceh tahun 2016.

Adapun lima lainnya masing- masing dari siswa madrasah yang berprestasi, yakni  Mira Asmara (MAN Darussalam) juara I Remaja Tangguh Jumbara PMR tingkat nasional ke VII di Kabupaten Pengkajene dan Kepulauan Sulawesi Selatan; Putroe Ilmia (MAS RIAB) dan Hasri Fayadh Muqoffa (MIN Lambaro), masing-masing mewakili Aceh pada kompetisi Sains Madrasah Nasional di Pontianak.

Dan terakhir, Risyad Ridho Rousidy (MIN Tungkob) meraih juara II Lomba mendongeng tingkat nasional di Cisarua Bogor dan juara harapan II Lomba Literasi Bahasa, di Palu Sulawesi Tengah.

Kankemenag Aceh Besar, juga memberikan penghargaan kepada Bupati Mukhlis Basyah dan Ketua DPRK Sulaiman SE. “Penghargaan itu atas partisipasi dan bantuannya kepada Kemenag Aceh Besar,” ujar Salahuddin. (adi)