Tim Pemenangan Optimis Aminullah-Zainal Menangkan Pilkada

Peresmian Posko Pemenangan Aminullah Foto:Acehportal.com

Banda Aceh - Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh untuk periode 2017-2022 diprediksikan akan memunculkan pasangan Aminullah - Zainal Arifin sebagai pemenang. Setidaknya prediksi tersebut diungkapkan oleh anggota DPRK Kota Banda Aceh dari Partai Gerindra, Mahyiddin.

Mahyiddin yang juga sekretaris tim pemenangan AZ, mengatakan dirinya berkeyakinan dan sangat optimis, dalam Pilkada kali ini pasangan Aminullah-Zainal akan memenangkan Pilkada. Ada energy dan semangat perubahan pada sosok pasangan ini sehingga mesyarakat antusias mendukung pasangan ini.

"Dukungan masyarakat terutama kaum ibu, pemuda bahkan lansia sangat tinggi terhadap sosok Aminullah-Zainal, terlebih di setiap gampong yang dikunjungi kami selalu ada komitmen dan ikrar dari masyarakat untuk memenangkan pasangan Aminullah-Zainal," ujarnya, Minggu (1/1).

Ketua Badan Kehormatan Dewan Kota Banda Aceh ini juga mengatakan bahwa program pro rakyat Aminullah-Zainal merupakan kunci keberhasilan pasangan ini memenangkan hati masyarakat. Dikatakan, menggratiskan raskin dan memberikan santunan kematian adalah bentuk perhatian Aminullah-Zainal kepada masyarakat, apalagi alokasi anggaran dari APBK untuk itu tidak sampai 5 persen.

"Insyaallah program ini akan dapat menjadi pondasi pembangunan Kota Banda Aceh kedepan. Jika melihat program yang diusung dimana kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas kami yakin rakyat Kota Banda Aceh akan bersama kami memperjuangkan perubahan," ujarnya.

Lain Mahyiddin, lain pula yang dikatakan Akhyar. Menurut, dosen senior Abuyatama ini, ia melihat animo masyarakat untuk ikut Pilkada 2017 cukup tinggi dan cukup besar dari warga yang berkeyakinan untuk mendukung Aminullah-Zainal.

Menurut Akhyar, alasan warga menentukan sikap memilih AZ macam-macam, ada yang menilai, Banda Aceh perlu energi baru dan tentunya memerlukan orang-orang baru yang punya niat yang ikhlas dalam membangun Kota Banda Aceh menuju Banda Aceh yang Gemilang.

Selain itu ada juga yang menilai, kedua sosok ini sangat kaya pengalaman. Aminullah mantan Dirut Bank BPD/Aceh, prestasi dia saat menjadi Dirut dan mengelola bank Aceh telah mengangkat bank tersebut menjadi bank terbaik nasional.

"Nah, itu merupakan bukti keberhasilan kepemimpinan dia, begitu juga perkembangan asset, dari Rp600 Milyar menjadi 13 Triliun. Itu artinya dalam setiap tahunnya aset bank Aceh meningkat sekitar Rp 1 Triliun. Begitu juga dengan Keuchik Zainal, yang mendampingi Aminullah, dia punya pengetahuan dan pengalaman mengelola anggaran," ungkap dosen senior di Abulyatama ini.

Karena itu, baik dirinya maupun warga kota optimis Pilkada kali ini akan menjadi kemenangan bagi pasangan AZ dan kemenangan dari seluruh rakyat Banda Aceh. Karena pengetahuan dan pengalaman dia di bidang perbankan selama puluhan tahun dapat kita harapkan membawa perubahan yang dapat mengurangi angka pengangguran di Banda Aceh yang masih menjadi permasalahan sampai saat ini.

Sosok Aminullah katanya, pasti sangat mampu untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Banda Aceh yang dibantu oleh Zainal Arifin yang sudah memiliki pengalaman dalam memimpin Banda Aceh. "Insyaallah Kota Banda Aceh akan menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Akhyar, warga Ulee Kareeng ini. (MedanBisnis)

Komentar

Loading...