Satgas TNI Gempa Pidie Jaya Besok Pulang ke Jakarta

satgas-III-580x386

Pidie -- Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Penanggulangan Bencana Gempa di Pidie Jaya gelombang III (Terakhir)  dari Satuan Zeni TNI dari Jakarta, Selasa petang (2/1/2017) bergeser ke Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda.

Gelombang III ini sebanyak 81 prajurit Satgas Zeni TNI. Pergeseran pasukan tersebut dipimpin langsung Mayor Czi Rizal D menuju Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) dan menggunakan lima kendaraan Bekangdam Iskandar Muda yakni, 1  kendaraan barang, 4 kendaraan untuk personel dan satu kendaraan kawal Voorijder Pomdam Isakandar Muda.

Informasi yang di terima, TNI mengirim sebanyak 300 Prajurit Zeni TNI terdiri dari 100 Personel Zikon 13 Jakarta dan 200 Personel Zeni Marinir Jakarta untuk untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa.

“Satgas Zeni TNI dari Jakarta telah selesai melaksanakan tugasnya selama 25 hari pasca gempa Pidie Jaya dan pemulangan dibagi menjadi tiga gelombang, sekarang merupakan gelombang yang terakhir,” ungkap Mayor Czi Rizal D.

Rencananya shorty satu menggunakan Hercules Longbody akan Take Off  besok, Rabu pagi  (03/1/17), pukul 07.00 WIB dari Halim Jakarta menuju Lanud SIM tiba sekitar pada pukul 11.00 WIB siang, setelah istirahat, beribadah dan makan (Ishoma) siang lngsung Take Off kembali ke Jakarta. (**)

Komentar

Loading...