Toyota Fortuner Club Indonesia Diharapkan Promosikan Wisata Aceh

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com

Banda Aceh - Toyota Fortuner Club Indonesia (ID4NER) mengunjungi Sabang dalam kegiatan touring bertajuk ID42NER jelajah Sumatera Tanah Rencong KM 0, Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi berharap toyota fortuner club Indonesia dapat ikut serta untuk mempromosikan sektor wisata Aceh agar jumlah kunjungan dapat terus meningkat setiap tahunnya.

Hal itu disampaikan Reza Fahlevi di sela-sela penyambutan rombongan Toyota Fortuner Club Indonesia yang berjumlah 35 unit kendaraan di PT Dunia Barusa, Dealer Toyota Aceh, Kamis (29/12) di Banda Aceh.

Ia berharap para peserta fortuner Club Indonesia itu dapat mempromosikan wisata Aceh sehingga akan banyak tamu berkunjung ke Aceh, sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat.

“Kami melihat komunitas ini bukan semata hanya untuk menguji kemampuan mobil saja tetapi juga bersilaturahmi antara peserta seluruh Indonesia,”kata Reza.

Bahkan, Reza Fahlevi mengharapkan kepada toyota fortuner club Indonesia kedepan agar membawa lebih banyak lagi peserta ke Provinsi paling ujung barat Indonesia.

“Untuk itu, kami berharap kepada peserta agar dapat mempromosikan wisata yang ada di Aceh kepada sanat saudara dan teman di daerah masing-masing,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jelajah Rencong, Ariswan mengatakan, pemilihan Aceh sebagai lokasi touring itu salah satunya adalah provinsi Aceh menjadi tempat favorit pariwisata di Indonesia yang sanga terkenal dengan keindahan alam, kota Islami serta kaya akan sejarah dan kuliner halanya.

Ia menjelaskan, perjalanan tersebut telah dimulai 25 Desember 2016 dan akan berakhir hingga 1 Januari 2017. Para peserta touring tersebut akan melintasi beberapa kota lintas wilayah Jawa-Sumatera dan melintasi beberapa kota antara lain Lampung, Palembang, Pekan Baru, Medan dan Aceh.

“Saat tiba di Aceh, kami juga telah melakukan bakti sosial di Pidie Jaya dan melanjutkan perjalanan dengan wista ke gedung tsunami, PLTD Kapal Apung dan ke Nol Kilometer Indonesia (Sabang),”katanya yang turut didampingi Deputy Operation Manager PT Dunia Barusa, Afriady Muhammad.

Ariswan juga mengatakan kondisi jalan di pulau sumatera yang sangat berbeda juga bagian untuk ajang pembuktian bahwa fortuner tangguh dalam segala kondisi jalan dan handal dikelasnya.

“Kami juga berharap masyarakat semakin tertarik juga untuk menggunakan kendaraan Toyota Fortuner sebagai sarana transportasi untuk keluarga dan beraktivitas,”demikian kata Ariswan.(adi)

Komentar

Loading...