Uji Pramusim, Rossi Cukup Puas Dengan Sasis Baru Yamaha

AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS I detik.comRossi Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS I detik.com

Getty Images/Mirco Lazzari gp

Jakarta - Rider Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi pertama tes pramusim MotoGP 2017 dengan sasis baru. Dia mengaku puas dengan sasis baru itu.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11/2016) malam WIB, Rossi menempati posisi kedua dengan catatan satu menit 30,950 detik. Dia lebih lambat 0,20, detik dari rekan setim barunya, Maverick Vinales, yang ada di posisi pertama.

Di sesi sore hari, Rossi mengalami kecelakaan di tikungan 10 sirkuit Ricardo Tormo. The Doctor akhirnya tak bisa melanjutkan sesi tes karena motor tunggangannya mengalami kerusakan parah.

Rossi pun lantas berujar bahwa pilihan ban depan yang salah menjadi penyebab kecelakaan itu.

"Ini merupakan hari yang positif, karena saya berada di posisi dua dan catatan waktu lapnya tak begitu jelek. Tapi, saya melakukannya dengan motor yang lama," kata Rossi di situs resmi MotoGP.

"Dengan sasis baru, kesan pertamanya oke. Tapi sialnya setelahnya saya mengalami kecelakaan karena saya memilih ban keras di ban depan, yang mana di sisi kanan tak memberikan cengkeraman yang cukup untuk motor kami."

"Saya menghancurkan motornya dan saya tak mempunyai waktu untuk memperbaikinya. Jadi , sekarang semua orang sedang bekerja dan saya akan mencoba sasis baru beberapa waktu lainnya lagi besok dan kita tinggu saja," tambahnya. (detikcom)