Polisi dan Petugas Bandara SIM Gagalkan Penyelundupan Sabu 5 Kg

ilustrasi

penangkapan sabu Foto:Acehportal.com

Banda Aceh (Acehportal)- Satres Narkoba Polresta Banda Aceh dan petugas Bandara berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 5 kg, di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Kab, Aceh Besar yang dibawa oleh tersangka AA,48 warga Bireuen.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin didampingi Wakapolresta AKBP Sugeng Hadi, kepada wartawan di Mapolresta, Senin (3/10/2016) mengatakan, rencananya AA,48 akan membawa sabu tersebut ke Jakarta yang dipesan oleh T.

Sedangkan AA mendapat barang haram tersebut dari tersangka F alias Matang warga Bireuen. AA dijanjikan upah Rp.30 juta oleh T di Jakarta.

Namun petugas bandara dan polisi lebih dahulu mengetahui menangkap AA, pada (26/9/2016) saat melewati mesin pemindai x-ray di Bandara SIM, AA ketahuan membawa sabu yang diikat dibagian perut dan celana dalam.

Sehari kemudian, pada (27/9/2016) dari hasil pengembangan AA, giliran polisi menangkap F alias Matang di jalan Desa Cot Mane Kecamatan Gandapura Bireuen.

Menurut pengakuan F, barang haram tersebut didapat dari tangan H, yang tinggal di Dumai sebanyak tiga kali, kini H menjadi DPO polisi. Sedangkan AA dan F saat ini mendekam di sel tahanan Mapolresta Banda Aceh.

Kombes Saladin menyatakan, atas tindakannya ini tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahub 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup. (ro)

Komentar

Loading...