Kejari Aceh Tamiang, Tahan 7 Tersangka Kasus Kredit Fiktif 10,6 Milyar Bank Mandiri

Aceh Tamiang (Acehportal)- Kejaksaan Negeri(Kejari) Aceh Tamiang, Senin(22/8), melakukan penahanan terhadap 7 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengajuan dan pemberian kredit, serba guna mikro Bank Mandiri Mitra Usaha Kualasimpang II Tahun 2013- 2015 yang di duga fiktif dan telah merugikan Negara sebesar Rp. 10,6 Milyar.

Informasi yang di dapatkan Berita, sebelumnya juga pihak Kejari Aceh Tamiang telah melakukan penahanan terhadap 2 tersangka yang di duga otak pelaku bernisial Su dan AL dimana kedua tersangka mantan Bendahara SMPN 5 Seuruway dan SMP 3 Kejuruan Muda sebelumnya sempat buron.

Proses penahanan terlihat berjalan lancar, mereka yang di tahan sebelumnya telah di periksa kesehatannya, oleh Tim dokter pendamping yang sengaja di datangkan dari RSUD Tamiang. Para tersangka yang ber inisial Abd, EF,FR dan YB sebelum dibawa menggunakan mobil tahanan ke Lapas Kelas II B Kualasimpang, terlihat di dampingi pengacara Chairul Azmi, SH. Sedangkan tersangka lainnya yang berinisial As, Ww, JH terlihat di damping Suryawati, SH.

Selanjutnya setelah hak-hak tersangka di penuhi, tepat pukul 17.00 WIB, ke 7 orang tersangka tersebut langsung dibawa menggunakan kenderaan tahanan Kejari Aceh Tamiang menuju Lapas Kelas II B Desa Dalam Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang untuk ditahan selama 20 hari terhitung sejak 22 Agusutus s/d 10 September 2016,” mereka dikenakan penahanan tingkat penyidikan oleh Kejari Aceh Tamiang”, ujar M. Muhammad Husaini, Kasi Pidsus. (ro)

Komentar

Loading...