Kabag Umum Setdakab Bireuen Masuk Sel Rutan Kajhu

acehportalBanda Aceh (Acehportal)- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Kejari Bireuen resmi melakukan penahanan terhadap mantan Bendahara Umum Daerah (BUD) Pemkab Bireuen Muslem Syamaun yang kini juga menjabat sebagai Kabag Umum Setdakab Bireuen.

Penahanan dilakukan setelah pelimpahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti oleh tim Penyidik Polda Aceh kepada jaksa penuntut umum Kejati Aceh dan Kejari Bireuen untuk disidangkan ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh.

"Terhadap tersangka, tim penyidik Kejati Aceh dan Kejari Bireuen telah melakukan penahanan terhadap Muslem Syamaun selama 20 hari ke depan guna kelancaran proses persidangan, dan tersangka dititipkan di rutan Kajhu, Aceh Besar," kata Kajati Aceh Raja Nafrizal melalui Kasipenkum Amir Hamzah, Kamis (24/8).

acehportalPerbuatan tersangka diduga melanggar : pasal 2 Ayat (1), Pasal 3 dan Pasal 8 Undang-undang RI No. 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang RI No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 64 KUHP dan pasal 3 ayat (1) huruf a,b dan c undang-undang No. 15 tahun 2002 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 25 tahun 2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang Jo Pasal 64 KUHP. (ro)

Komentar

Loading...