5 Anggota Polres Aceh Utara Diberhentikan

ilustrasi pasukan di Polda Metro Jaya. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Lhokseumawe, (Acehportal) - Sebanyak personel Polres Aceh Utara diberhentikan secara tidak hormat (PTDH) dari kedinasannya di Polri karena melanggar kode etik profesi dengan melakukan dua jenis pelanggaran berat, yaitu kejahatan narkoba dan meninggalkan tugas tanpa izin atasan atau tidak masuk dinas.

Surat keputusan Kapolda Aceh tertanggal 1 Agustus 2016 di­ba­cakan setelah apel di Mapolres Aceh Utara, Senin (8/8), yang turut disaksikan anggota dan pejabat Polres setempat.

Lima personel Polres Aceh Utara yang diberhentikan tersebut adalah Brigadir Aulia Nazar, Briptu Bambang Ardiansyah, Briptu Hermansyah, Briptu Hernanda, dan Bripda Feriansyah.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan melalui Wa­ka­polres Kompol Suwalto kepada wartawan mengatakan, kelima anggota Polri itu diberikan sanksi tegas dengan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) setelah telah menjalani beberapa kali persidangan disiplin Polri.

Di antara mereka juga telah menjalani rehabilitasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah. “Saat ini mereka sudah tidak lagi terikat dalam tugas kedinasan sebagai anggota Polri,” ujar Wakapolres Aceh Utara.

Untuk itu diberitahukan kepada masya­ra­kat apapun tindak tanduk yang mereka la­kukan di luar bukan lagi menjadi tanggung ja­wab Polri.

Sanksi tegas yang diberikan kepada lima anggota Polres Aceh Utara itu diharapkan menjadi pembelajaran bagi personel Polri lainnya untuk tetap menjaga etika dan norma dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri, demikian Wakapolres. (Analisa)

Komentar

Loading...